Cara Cek Handphone Xiaomi Asli 2016

Anda mungkin barusan membeli handphone merek Xiaomi secara online karena belum tersedia ditoko. Karena beli secara online Anda tidak bisa memastikan lebih dulu asli atau tidak handphonenya. Anda hanya membaca keterangan asli yang tertulis di lapak penjual online.



Nah, untuk beberapa toko online memberikan garansi uang kembali kalau barangnya tidak sesuai dengan keterangan dilapaknya. Hal ini tentuk ada baiknya karena jika memang handphonenya tidak asli maka Anda berhak untuk meminta uang kembali.

Jadi sekarang Anda harus tahu cara cek handphone Xiaomi asli atau palsu. Alat yang diperlukan:
  • Handpone yang akan di cek keasliannya (Xiaomi Anda) dan tersambung dengan internet
  • Laptop atau smartphone yang punya jaringan internet


Berikut langkah-langkah cara cek keaslian Xiaomi Anda:

LANGKAH PERTAMA
DOWNLOAD APLIKASINYA (nama file: antifake_10303_00.apk), caranya:
1. Download file apk di https://jd.mi.com. Caranya buka link itu (bisa di computer atau di smartphone). Penampakan https://jd.mi.com seperti ini: 

Ini penampakan https://jd.mi.com di komputer



Ini penampakan https://jd.mi.com di smartphone



2. Buka aplikasi pembaca barcode di hp xiaomi Anda (handphone Xiaomi yang akan dicek keasliannya), berikut gambar aplikasinya yang ada panah merah:

Aplikasi Barcode Reader Bawaan di Xiaomi Note 2 4G



3. Setelah aplikasi pembaca barcode terbuka di hp xiaomi yang akan di cek keasliannya, Scan (arahkan kamera) ke gambar barcode yang sudah di buka tadi di point no.1 (di laptop atau di smartphone) gambar berikut dibuka di computer.




4. Setelah kamera xiaomi yang akan di cek keasliannya tepat pada barcode https://jd.mi.com di computer atau smarphone, maka seharusnya akan tampil file apk antifake_10303_00 yang siap di download ke handphone Xiaomi Anda.

Ini penampakannya setelah scan link https://jd.mi.com. Klik menu - Lanjut ke situs web




Klik browser untuk melanjutkan ke halaman download file antifake_10303_00.apk, berikut penampakannya:



Kali ini halaman downloadnya error alias tidak bisa men-download file antifake_10303_00.apk. Tapi jangan takut, baca penjelasan selanjutnya ya :-)



Karena terjadi error alias tidak bisa download maka bisa langsung download depositfiles atau di dropbox

Keterangan:

Intinya, langkah 1 – 4 diatas adalah untuk mendowload file antifake_10303_00.apk (aplikasi resmi Xiaomi yang nanti akan dipakai mengecek keaslian handphone Xiaomi Anda).



LANGKAH KEDUA
Install atau pasang file antifake_10303_00.apk (pada langkah ini, saya anggap file antifake_10303_00.apk sudah ada di handphone Xiaomi Anda yang mau Anda cek keasliannya.

1. Cari file antifake_10303_00.apk yang sudah didownload di handphone Xiaomi Anda. Setelah ketemu filenya, klik untuk di install atau dipasang di handphone Xiaomi Anda



2. Klik - Pasang - untuk melanjutkan penginstallan/pemasangan



3. Tunggu sampai selesai memasang



4. Setelah install/pasang silahkan klik - Luncurkan - untuk jalankan aplikasinya


5. Tampil layar loading aplikasi Mi Verifikas



6. Keluar layar scan. Klik - Scan and Verify (Layar tampil seperti ini kalau sudah di setting mode perfoma lebih dulu). Lihat cara setting mode perfoma handphone Xiaomi klik DISINI

Aplikasi siap untuk scan

Berikut penampakan aplikasi sedang menjalankan scan.



Tetapi kalau handphonenya belum di setting pada posisi mode perfoma, maka scan akan gagal dan akan kembali ke tampilan awal untuk siap scan, seperti gambar dibawah ini:


Catatan:
Lihat cara setting mode perfoma handpone Xiaomi klik DISINI


7. Ketik https://jd.mi.com di komputer atau smartphone lain yang terhubung dengan internet, akan tampil layar berikut:

Penampakan https://jd.mi.com di komputer



Penampakan https://jd.mi.com di smartphone


8. Ambil handphone Xiaomi yang akan di cek keasliannya sedang membuka aplikasi Mi Verification, arahkan ke layar komputer atau smartphone yang sedang membuka link https;//jd.mi.com seperti dijelaskan pada point no.6, sampai tepat sama antara barcode dan scanner sehingga terbaca oleh barcode reader dari handphone yang akan dicek keasliannya:



9. Tampilan pada komputer yang sedang membuka link https://jd.mi.com setelah di scan oleh handphone yang akan dicek keasliannya akan tampak seperti gambar dibawah ini:

Penampakan sedang checking di komputer






Penampakan sedang checking di smartphone




10. Tunggu sampai keluar layar seperti gambar dibawah ini pada handphone yang akan dicek keasliannya. Tampil pemberitahuan di layar handphone Xiaomi yang sedang dicek keasliannya  (lihat anak panah) yang artinya kira-kira : Hasil tes HANYA AKAN TAMPIL di layar komputer atau smartphone yang dipakai untuk buka https://jd.mi.com BUKAN PADA HANDPHONE YANG AKANDICEK KEASLIANNYA




11. Berikut penampakan hasil tes keaslian handphone Xiaomi di komputer (sekali lagi saya katakan hasilnya tampil di komputer buak di handphone yang sedang di cek keasliannya, karena kalau hasilnya tampil di handphone yang sedang dicek itu artinya pembuat handphone palsu bisa merekayasa hasilnya):





Hasil ini layar berwarna hijau dan nomor IMEI nya sama dengan nomor IMEI di dalam mesin handphone.

Demikianlah pengalaman saya tentang cara cek handphone Xiaomi asli secara online

Kalau hasilnya layarnya berwarna orange maka itu tandanya handphone Xiaomi Anda palsu.

Kalau Anda merasa artikel ini membantu Anda, tolong bantu disebarkan lewat Facebook atau Twitter, email, dll

Terima kasih :-)
Share this article :

5 komentar:

  1. fileny kok sudah removed gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa koq, nih saya barusan download untuk taruh do dropbox juga

      Hapus
  2. Ane cuma mau kasih info gan, kalo ada yg cek jd.mi dan gak dapat oranye apa lagi ijo, malahan dapat warna biru gk usah khawatir gan , supaya hasilnya berubah coba buka pengaturan terus cari perizinan terus cari yg nama nya "gps alokasi" terus nanti nemuin aplikasi yg kita downloads terus cari mi verification yg kita downloads terus klik sehingga jadi centang, jika sudah ulangi pengecekan dan akan ada hasilnya insyallah ijo gan, jika masih oranye berarti Xiaomi anda patut di curigai palsu gan, masalah biru itu cuma sepele karena mi verification yg kita downloads itu belum di izinkan di hp kita jadi data yg ada di hp gk ketahuan, xiaomi ane redmi note 3 pro, Alhamdulillah ijo gan, semoga bermanfaat untuk kalian semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk xiomi redminote 2 gps alokasina di mana bang? ga ketemu

      Hapus
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. USB - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger