Home » , , , , , , , , , , , , » Cara cek atau ganti data registrasi nomor Axis

Cara cek atau ganti data registrasi nomor Axis

Cara cek atau ganti data registrasi nomor Axis

Tanggal 22 Desember 2016 saya membeli nomor perdana Axis. Sesuain dengan aturan pemerintah per 15 Desember 2015, penjualnya meminta ktp saya untuk me-registrasi alias mengaktifkan nomor Axis tersebut. Nomornya saya masukan di hp, muncul pesan dari 4444 untuk medaftarkan nomor tersebut. Ya sudahlah, saya isi lagi data ktp sesuai yang diminta.Setelah itu nomornya sudah bisa dipakai.

Data registrasi sesuai ktp atau sim sangat penting. Karena jika kartunya rusak atau hilang maka bisa klaim kartu baru dengan nomor yang sama ke layanan operator. Oleh karena itu saya iseng cek data registrasi nomor Axis itu apa benar sudah terdaftar pakai data saya.setelah browsing sana-sini, saya tidak menemukan cara cek data registrasi kartu axis pra-bayar. Entah kenapa tiba-tiba saya ingat coba cari di "play store" karena saya memakai hp android. Akhirnya saya bisa mengetahui cara mengecek data ragistrasi kartu pra-bayar axis bahkan bisa merubah datanya. Berikut caranya :

1. Kunjungi "Play Store" di hp android Anda dan cari atau ketik di kolom pencarian "my axis" atau "axis net" seperti pada gambar berikut :
Gbr 01 Cara cek dan ganti data registrasi nomor pra-bayar Axis di android

2. Silahkan di install atau dipasang
Gbr 02 Cara cek dan ganti data registrasi nomor pra-bayar Axis di android

3. Aplikasi sedang dipasang
Gbr 03 Cara cek dan ganti data registrasi nomor pra-bayar Axis di android

4. Setelah terpasang, silahkan dibuka atau dijalankan
Gbr 04 Cara cek dan ganti data registrasi nomor pra-bayar Axis di android

5. Untuk pertama kali, silahkan minta password klik "aku lupa kata sandi". Tunggu beberapa saat maka anda akan menerima sms di nomor axis berisi password
Gbr 05 Cara cek dan ganti data registrasi nomor pra-bayar Axis di android

6. Silahkan isi nomor axis, password yang di dapat di sms lalu klik "MASUK"
Gbr 06 Cara cek dan ganti data registrasi nomor pra-bayar Axis di android

7. Silahkan klik gambar "TIGA GARIS" seperti yang ditunjuk anak panah dibawah ini




8. Untuk melihat data registrasi silahkan klik menu "Profil Saya" seperti ditunjuk anak panah digambar berikut
Gbr 08 Cara cek dan ganti data registrasi nomor pra-bayar Axis di android

 9. Setelah itu akan tampil halaman yang seharusnya berisi data registrasi. Namun pada hasil cek saya, data registrasi saya kosong. Silahkan ubah atau isi dengan meng-klik gambar "pensil" seperti yang ditunjuk anak panah digambar dibawah ini.
Gbr 09 Cara cek dan ganti data registrasi nomor pra-bayar Axis di android

10. Silahkan isikan data sesuai ktp atau sim atau kartu pelajar atau paspor. Setahu saya yang wajib diisi: Nama, No ID, tempat tanggal lahir dan alamat sesuai ID.
Gbr 10 Cara cek dan ganti data registrasi nomor pra-bayar Axis di android

11. Setelah selesai isi atau rubah, jangan lupa utk klik "SIMPAN"
Gbr 11 Cara cek dan ganti data registrasi nomor pra-bayar Axis di android

12.Setelah itu silahkan keluar atau logout.
Gbr 12 Cara cek dan ganti data registrasi nomor pra-bayar Axis di android

13. Silahkan masuk lagi, untuk memastikan data registrasi sudah tersimpan
Gbr 13 Cara cek dan ganti data registrasi nomor pra-bayar Axis di android

14. Silahkan klik gambar "TIGA GARIS" seperti yang ditunjuk anak panah dibawah ini
Gbr 14 Cara cek dan ganti data registrasi nomor pra-bayar Axis di android

 15. Untuk melihat data registrasi silahkan klik menu "Profil Saya" seperti ditunjuk anak panah digambar berikut

Gbr 15 Cara cek dan ganti data registrasi nomor pra-bayar Axis di android

16. Ternyata data registrasi yang sudah diisi/dirubah sudah ada dan benar.
Gbr 16 Cara cek dan ganti data registrasi nomor pra-bayar Axis di android

Sekian cara cek atau ganti data registrasi nomor kartu pra-bayar operator Axis

Kalau bermanfaat tolong dibagikan ya untuk membantu orang lain

Terima kasih

 Baca juga : cara cek data registrasi nomor kartu pra-bayar XL



















Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. USB - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger