Cara menukarkan Satoshi Bitcoin ke Rupiah

Berikut cara menukarkan sathosi (Bitcoin) ke Rupiah.

Secara garis besar terbagi menjadi 4 bagian:
bagian Pertama : Memiliki Wallet Bitcoin
Bagian Kedua: Mengganti Wallet Bitcoin di Freebitco.in dengan Wallet Bitcoin sendiri
Bagian Ketiga : Mentransfer poin/sathosi (Bitcoin) dari Freebitco.in ke Wallet Bitcoin sendiri
Bagian Keempat : Menukarkan poin/satoshi (Bitcoin) ke Rupiah

Berikut penjelasannya:

Bagian Pertama : Memiliki wallet Bitcoin. Cara Membuat Wallet Bitcoin GRATIS BACA DISINI

Bagian Kedua : Mengganti Wallet di Freebitco.in dengan Wallet Bitcoin sendiri

1. Login ke akun Freebitco.in Anda.

2. Klik gambar 3 baris pojok kanat atas (panah no.1). Kemudian klik menu "PROFILE" (panah no.2)




3. Klik menu "CHANGE WITHDRAWAL ADDRESS" (no.1)




4. Hapus Wallet Bitcoin bawaan (panah no.1) dan ganti dengan Wallet Bitcoin milik Anda yang di buat di Bitcoin.co.id. Kemudian masukan password akun Anda di Freebitco.in. Selanjutnya klik tombol "CHANGE" (panah no.3)



5. Anda akan menerima email dari Freebitco.in sebagai konfirmasi Anda sebagai pemilik akun ini. Judul email seperti yang dilinkar merah pada gambar dibwah ini. Silahkan klik email tersebut untuk melihat isinya.




6. Isi email antara lain ada alamat email Anda (panah no.1), ada Wallet Bitcoin Anda (panah no.2) dan link konfirmasi penggantian Wallet Bitcoin (panah no.3). Silahkan klik link konfirmasi tersebut.



7.Selanjutnya Anda bisa memeriksa apakah Wallet Bitcoin Anda sudah terpasang di akun Freebitco.in Anda. Caranya dengan login ulang, ulangi langkah 1 sampai 4. Pada langkah 4 ini Anda bisa memastikan Wallet Bitcoin Anda sudah terpasang, sehingga poin/satoshi (Bitcoin) di akun Anda siap di kirim ke Bitcoin.co.id melalui Wallet Bitcoin Anda.

Sampai disini, proses penggantian Wallet Bitcoin Anda di akun Freebitco.in sudah selesai


Bagian Ketiga : Mentransfer sathosi (Bitcoin) dari Freebitco.in ke Wallet Bitcoin sendiri di Bitcoin.co.id

1. Login ke akun Freebitco.in dan klik tombol "WITHDRAW" (dilingkar merah)




2. Pada artikel ini saya memilih cara trasfer "SLOW" (dilingkar merah) keterangan:
- Angka 1 waktu yang dibutuhkan sampai satoshi (Bitcoin) masuk ke Wallet Bitcoin di Bitcoin.co.id
- Angka 2, tempat memasukan jumlah satoshi yang akan ditransfer ke wallet Bitcoin Anda. Klik tulisan biru "WITHDRAWAL ALL" (panah no.3) jika ingin menarik semua satoshi yang ada di akun Freebitco.in Anda.
- Angka 4 adalah biaya atau Fee transfer sebesar 2606 satoshi. Kalau dikurs ke rupiah sekitar Rp.1500. Kurs Bitcoin saat transaksi ini berada di Rp.59juta (tgl 4 September 2017)
- Angka 5 silahkan diklik jika memakai Wallet Bitcoin yang sudah ada di akun freebitco.in Anda
- Angka 6 silahkan isi jika ingin memakai Wallet Bitcoin lain (Bisa punya sendiri atau punya orang lain utk pembayaran dsb)
- Angka 7 menjelaskan berapa lama trasaksi masuk ke Wallet Bitcoin Anda atau Wallet Bitcoin tujuan transfer
- Angka 8 diklik jika semua sudah benar.





layar berikut adalah pemberitahuan bahwa transaksi sudah selesai




Akan ada pemberitahuan di email yang Anda daftarka di Freebitco.in dengan judul seperti pada gambar dibawah ini (lihat panah)




Berikut isi emailnya, ada alamat email Anda (no.1), ada jumlah satoshi (Bitcoin) yang ditarik (no.2) dan ada Wallet Bitcoin Anda atau Wallet Bitcoin tujuan transfer (no.3



3. Setelah waktu tunggu selesai, silahkan login di akun Bicoin.co.id Anda uttuk mengecek apakah satoshi (Bitcoin) Anda sudah masuk/diterima. Berikut penampakan satoshi Bitcoin dari Frebitco.in sudah masuk ke Wallet bitcoin di akun Bitcoin.co.id. Ada pemberitahuan berbentuk gambar lonceng (no.1) kalau diklik akan tampil isi pemberitahuannya (no.2). Pemberitahuannya bahwa satoshi sebanyak 0,01243347 BTC sudah masuk ke akun wallet bitcoin saya.






4. Satoshi yang ada (no.1) akan dijual tukar ke rupiah sebagian saja. Saldo rupiah masih 0 (no.2). Silahkan klik menu jual beli instan (no.3). Kemudian klik yang ditunjuk panah no.4 dimana akan tampil beberapa pilihan persentase pencairan (dilingkar merah). Pada kali ini saya memilih 25% sebagai contoh.



5. Hasil dari pilihan 25% adalah sebesar 0.00310837 (no.1) kemudial klik lanjutkan (no.2)





6. Setelah diklik tombol lanjutkan, berikut tampilan halaman selanjutnya. Halaman ini berisi keterangan detail transaksi. Disini ada harga perkiraan (no.1), dijelaskan bahwa harga tersebut adalah harga perkiraan (no.2). Lanjut dengan  mengklik tombol lanjutkan (no.3)



7. Pada halaman ini tertulis hasil transaksi sebelumnya yaitu jumlah satoshi yang dijual (no.1), harga dalam rupiah (no.2), biaya transaksi (no.3), harga rata-rata 1 Bitcoin saat transaksi (no.4) dan waktu transaksi (no.5). Selanjutnya klik tombol selesai (no.6).




8. Sampai disini, sebagian satoshi sudah ditukar menjadi rupiah (panah kuning) dan masih ada sisa satoshi (panah hitam). Nilai rupiah di akun Bitcoin.co.id. Selanjutnya nominal rupiah di akun Bitcoin.co.id akan ditansfer ke akun bank BCA.




9. Klik menu setor / tarik rupiah (no.2) lalu klik segitiga kecil yang ditunjuk panah no.3 akan diikuti keluar menu persentasi pencairan rupiah. Saya memilih 100% alias semua saldo rupiah. Jangan lupa baca peraturan pencairan (dilingkar biru)




10. tampilan berikut memberikan keterangan jumlah penarikan rupiah (no.1), biaya penarikan / biaya rtgs bank (no.2) dan jumlah rupiah yang akan diterima (no.3). Lalu memilih bank (no.4), setelah memilih bank dikuti dengan mengisi no. rek. bank penerima (no.5). No.6 dilewatkan dulu karena bersifat pilihan, lalu klik KIRIM (no.7).





11. Setelah diklik KIRIM, akan ada tampilan pop up pemberitahuan bahwa langkah terakhir adalah mengklik link verifikasi yang sudah dikirim lewat email yang dipakai mendaftar di Bitcoin.co.id. Silahkan periksa emailnya.




12. Berikut isi email verivikasi dari Bitcoin.co.id berisi username Anda di Bitcoin.co.id (no.1), no. rek bank penerima (no.2), nama pemilik no. rekening bank (no.3), link verifikasi (no.4), link membatalkan transaksi (no.5) dan pemebritahuan kemungkinan akun dihack (no.6). Silahkan klik link konfirmasi (no.4)





13. Setelah link konfirmasi diklik, akan ada pemberitahun bahwa penarikan rupiah berhasil serta kapan akan masuk ke rek. bank penerima.






14. Berikut hasil penukaran satoshi ke rupiah sudah masuk ke rek. BCA dengan keterangan tanggal masuk (no.1), pengirimnya (no.2) dan nominalnya (no.3)




Sekian cara menukarkan satoshi Bitcoin ke rupiah.

Tolong share sekiranya bermanfaat

terima kasih

Baca juga :
Undian gratis berhadiah ratusan juta rupiah setiap minggu
Cara membuat Wallet Bitcoin gratis
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. USB - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger